HnJxnamjFNAlOVF6Q1uObREh7avz80zCg0Efg9rw
Berikut Cara Menghentikan Tidur Mendengur

Iklan Billboard 970x250

Berikut Cara Menghentikan Tidur Mendengur



Tidur mendengur dapat mengganggu kenyaman pasangan kita saat tidur, tidak hanya itu. Misalnya kita sedang menginap di rumah orang, bukankah ini menjadi hal yang memalukan dan sangat berisik, beikut kita kasih tips cara menghilangkan tidur mendengur;

1. Mandi dengan air panas
Dengkuran terjadi akibat sirkulasi udara pada saluran tenggorokan terhambat. Anda bisa mengatasinya dengan mandi air panas menggunakan botol pembersih hidung yang mengandung air garam (saltwater nose rinse) untuk melancarkan saluran yang terhambat tersebut.

2. Ganti posisi tidur
Tidur telentang menyebabkan lidah dan langit-langit lunak mulut menekan bagian belakang tenggorokan. Akibatnya, muncullah dengkuran. Karena itu, Anda disarankan tidur menyamping.

3. Cukupi kebutuhan air
Ketika dehidrasi, mulut dan hidung menjadi lengket akibat sekresi (pengeluaran kelenjar) yang dapat memperparah timbulnya dengkuran. Untuk itu, sebaiknya Anda minum sekitar 2,5 liter air, dengan 20 persennya berasal dari makanan.

4. Hindari debu
Alergen (penyebab alergi) yang terdapat di dalam kamar tidur, salah satunya debu, dapat menjadi pemicu kebiasaan mendengkur Anda, seperti dilansir laman Woman's Day.

5. Olahraga mulut
Berdasarkan penelitian terbaru, olahraga mulut dapat membantu mengurangi kebiasaan mendengkur. Salah satu olahraga mulut yang bisa dilakukan adalah menekan bagian langit-langit mulut dengan ujung lidah dan tarik lidah hingga ke belakang.
Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Posting Komentar