HnJxnamjFNAlOVF6Q1uObREh7avz80zCg0Efg9rw
Pasar E-commerce dan Mapemall yang Siap Bersaing

Iklan Billboard 970x250

Pasar E-commerce dan Mapemall yang Siap Bersaing


Saat ini seiring berkmabangnya internet banyak sekali situs situs e-commerce yang mendominasi ruang ritel online di Indoneeisa. Seperti lazzada, lippo dengan matahari mall nya yang kabranya ditunda sampai musim panas, pemain baru dari Moby Dick kini telah bersiap memuat senjata untuk pertempuran e-commerce yang akan datamng. Ada pula MAP dengan mape mall nya. Mitra Adiperkasa atau MAP merupakan perusahaan retail asli Indonesia yang terkenal karena meliputi department store, merk fashion, peralatan olahraga, makanan dan minuman, serta supermarket dan produk gaya hidup lainnya. 

MAP memiliki hampir 2.000 gerai ritel, dnegan kurang lebih 150 merek dagang di lebih dari 60 kota di seluruh Indonesia. Perusahaan yang memperkerjakan hampir lebih dari 23.000 ini juga merupakan pemegang waralaba lokal merek global terkenal seperti Starbucks, Zara, Barbie dan Adidas. Untuk semakin mengukuhkan eksistensinya saat ini MAP sudah mulai masuk ke ranah e-commerce seperti yang sudah dikatakan tadi dengan Mapemall nya. Yang meluncur di awal bulan agustus ini yang tentunya akan bersaing dnegan banyak raksasa e-Commerce yang lainnya di Indonesia. 

Mapemall juga turut dibantu oleh 50 orang resmi, dengan orang orang berbakat daro outsourching lembaga digital likeMirum yang dulunya mempunyai nama XM gravity, Dan platform pembangun e- commercer magento. Pihak nya juga mengkonfirmasi bahwa Mapemall juga telah turut dibantu oleh aCommercer untuk segi logistiknya bersama agility. 

Menurut pihak mapemall, akan segera berpindah lokasi ke dalam gedung tang sama dengan aCommerce sehingga memudahkan tim untuk bertindak. Informasi ini tentunya menarik karena aCommerce juga menjadi salah sati pendukung mataharimall yang notabene nya merupakan pesaing Mapemall. Memiliki dua klien yang bergerak di bdang yang sama, aCommerce tentu perlu untuk meyakinkan MAP dan juga Lippo Group bahwa aCommerce mampu membangun dinding pemisah yang besar dan menjada profesionalitasnya agar idak terjadi masalah pada kemudian hari, seperti pada masalah kebocoran informasi saslah satunya. Jika semua dapat berjalan dengan baik lewat kedua klien ini, CEO aCommercer Paul Srivorakul dan CEO Adrian Suherman daru indonesua dapat meraih posisi tang bauik untuk menampung pasar ecommerce di Jakarta dan tidak akan memperulikan siapa yang menang pada perang e-commerce sendiri. 

Pihak Mapemall sendiri menajelaskan ini mengintergrasikan empat kategori utama yakni fashion, olahraga, wista dan anak-anaka. Menurutnya fashion dan wisata akan menjadi dia driver terbesar di situs ecommerce dan mampu membantu pemasaran MapeMall dalam waktu yang singkat. Mapemall berencana untuk meluncurkan sekitar 50 merek, termasuk merk merk Lacoste, Nautica, Marks & Spencer, Converser, New Look, Samsonite, Adidas, Dr. Martin dan masih banyak lagi. piham mapemall menjelaskan bahwa semua busana dan travel brand yang ada merupakan produk ekslusif untuk MapeMall. Pada tahap kedua Mapemall akan mengintegrasikan merek seperti Pull & Bear, Bershka dan Zara. Namun ia juga mengakui bahwa negosiasi masih berlangsung dnegan inditex berbasis Eropa, yang merupakan perusahaan induk dari tiga merek tersebut. Pihak Mapemall juga mengatakan ingin membuat pelanggan memiliki barang-barang yang berkualitas untuk lifestyle pelanggan nya. Mapemall juga berencana untuk melibatkan vlogger dengan konten fashion sebagai media pemasaran dan sosial digital yang juga akan menjadi kuci yang penting bagi mapemall. Seiring berjalannya waktu Mapemall juga berharap bisa menjadi tuan rumah untuk merk merk eksternal yang ingin membuka took pada portal belanja mereka. Dengan fitur “shops in shops”. 
Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Posting Komentar