HnJxnamjFNAlOVF6Q1uObREh7avz80zCg0Efg9rw
Asuransi Kantor Tidak Cukup? Atur Keuangan Dengan Baik Agar Bisa Beli Polis Tambahan

Iklan Billboard 970x250

Asuransi Kantor Tidak Cukup? Atur Keuangan Dengan Baik Agar Bisa Beli Polis Tambahan


Apabila Anda seorang pekerja kantoran, mungkin Anda berpikir bahwa tidak perlu mempertimbangkan cara mengatur keuangan untuk asuransi. Ya, hal ini karena biasanya pekerja kantoran memiliki hak untuk mendapatkan fasilitas asuransi. Dalam hal ini, kantor wajib memberikan asuransi kepada para karyawannya. Asuransi tersebut digunakan sebagai jasa perlindungan karyawan ketika mereka mengalami kecelakaan dalam pekerjaan maupun ketika mereka jatuh sakit. 

Namun pada realitanya, asuransi yang telah disediakan oleh kantor seringkali kurang mencukupi. Ketika keadaan mengharuskan Anda terbaring di rumah sakit, seringkali dengan terpaksa Anda harus nombok tagihan yang tidak ter-cover oleh asuransi kesehatan dari kantor tempat bekerja. Jika demikian, tentu akan sangat memberatkan. Apalagi yang namanya sakit itu selalu datang tiba-tiba. 

Seperti yang diketahui, kini biaya untuk keperluan rumah sakit semakin mahal. Jika Anda diharuskan membayar tagihan rumah sakit tanpa persiapan, meski hanya sebagian tetap saja akan memberatkan dan kondisi finansial menjadi berantakan. 

Bukan hal sulit secara teori untuk mengatasi problem tersebut. Karyawan hanya perlu menambah asuransi dengan membeli polis asuransi di luar asuransi kantor. Asuransi tersebut nantinya akan difungsikan sebagai co-verage dari tagihan biaya rumah sakit yang tidak ter-cover asuransi dari kantor tempat Anda bekerja. 

Namun, membeli polis asuransi kesehatan yang mumpuni dalam prakteknya bukanlah sesuatu yang mudah dilakukan. Kendala terbesar adalah besaran gaji yang tidak cukup untuk membeli asuransi kesehatan dari luar kantor. Meskipun ketika Anda mempertimbangkan dari segi manfaatnya terasa sangat berguna untuk menjaga finansial, namun akan tetap terasa sulit ketika harus membelinya namun gaji pas-pasan. 

Sehingga alternatif yang bisa dilakukan adalah dengan menerapkan cara mengatur keuangan dengan baik dan secermat mungkin. 

Tentukan Batas Maksimal Pengeluaran 


Ini adalah poin penting dalam mengatur keuangan yang selalu disepelekan. Dalam menentukan pengeluaran, setiap orang tentu memiliki kebutuhan berbeda sehingga pengeluaran setiap orang pun jadi berbeda. Nah, besar kecilnya pengeluaran akan jadi masalah ketika perbandingan antara pengeluaran dan pemasukan tidak seimbang. 

Dalam hal ini, jika pengeluaran lebih besar, maka Anda tidak akan memiliki uang simpanan untuk kondisi darurat. Padahal ini sangat penting untuk membackup kondisi-kondisi darurat. Jadi, agar keuangan Anda tetap baik dan terjaga, maka ketika berbelanja tentukanlah batas pengeluaran maksimal yang diperbolehkan. Setelah hal tersebut dilakukan, setiap Anda akan membeli sesuatu mau tak mau Anda harus menyesuaikan skala prioritas. 

Batas maksimal dalam berbelanja mungkin akan terasa sangat sulit di awal, namun hal tersebut akan sangat menjaga keteraturan pengeluaran finansial karena Anda tidak akan mengeluarkannya secara berlebihan. Nah, setelah pengeluaran teratur, Anda bisa membeli polis asuransi kesehatan lain untuk mencover sisa tagihan kesehatan yang tidak bisa dicover oleh asuransi yang dimiliki sebelumnya. 

Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Posting Komentar